Sunday 19 January 2014

Resep Puding Kentang Rasa Moka

Puding kentang??? Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa kentang hanyalah salah satu jenis umbi-umbian yang hanya dapat diolah untuk campuran sayur. Tapi jangan salah... ternyata kentang juga bisa dijadikan sebagai olahan puding lhoo... dan tentunya rasanya yang lezat membuat keluarga anda ingin terus menikmatinya..
Penasaran???
Berikut resepnya...

PUDING KENTANG RASA MOKA
Bahan:
Lapisan kuning
200 gram kentang kukus
450 ml susu cair
1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
¼ sdt garam
125 gram gula pasir
3 tetes pewarna kuning
5 kuning telur
1 sdt essens rhum

Lapisan moka
450 ml susu cair
125 gram gula pasir
1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
1 sdm pasta moka
4 putih telur

Saus
1 resep saus vanili

Cara membuat:
1. Haluskan kentang kukus, lalu blender bersama susu cair sampai halus. Campur dengan agar-agar bubuk, garam, gula pasir, dan pewarna kuning. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Angkat.
2. Kocok kuning telur sampai kental. Ambil 1 sendok agar-agar panas, tuang ke dalam telur. Aduk rata. Tuang larutan kuning telur ke dalam panci agar-agar. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk sampai mendidih. Angkat. Teruskan mengaduk sampai panasnya berkurang. Beri essens rhum, kemudian tuang ke dalam loyang persegi ukuran 22 X 22 cm.
3. Campur susu cair, gula pasir, dan agar-agar. Panaskan sambil diaduk sampai mendidih. Angkat, aduk sampai panasnya berkurang. Kocok putih telur sampai kaku. Tuang agar-agar ke dalam putih telur sambil terus dikocok sampai agak dingin. Tuang ke atas agar-agar kentang. Bekukan. Sajikan bersama saus vanili.
Hasil 28 potong

*untuk saus vanili bisa lihat di resep sebelumnya ya.. :)

Sumber: Tim Dapur Demedia

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

© 2011 Resep Aneka Puding, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena