Monday 13 January 2014

Resep Puding Lapis Cokelat

Puding Lapis Cokelat adalah salah satu puding yang digemari banyak orang, selain pembuatannya yang mudah, Puding Lapis Cokelat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba...
PUDING LAPIS COKELAT

Bahan:
2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
225 gram gula pasir
1.400 ml susu cair
½ sdt garam
½ sdt vanili
6 buah putih telur
1 sdm pasta cokelat
4 tetes pewarna kuning

Cara membuat:
1. Larutkan agar-agar, gula pasir, susu cair, garam, dan vanili. Bagi menjadi tiga bagian. Panaskan satu bagian dengan api kecil sambil diaduk sampai mendidih. Angkat dan beri dua tetes pewarna kuning, sisihkan. Kocok dua putih telur sampai berbusa dan kaku. Tuang agar-agar panas ke dalamnya sambil terus dikocok menggunakan mikser berkecepatan rendah sampai rata.
2. Tuang agar-agar ke dalam cetakan kecil-kecil yang sudah dibasahi bagian dalamnya dengan air matang. Diamkan sampai agak membeku. Campur satu bagian agar-agar dengan cokelat pasta. Didihkan dengan api kecil sambil diaduk, angkat. Sementara itu kocok dua putih telur sampai berbusa dan kaku. Tuang agar-agar cokelat ke dalam putih telur sambil terus dikocok. Tuang agar-agar ke dalam cetakan, di atas lapisan kuning. Diamkan sampai agak beku.
3. Campur sisa agar-agar dengan dua tetes pewarna kuning, didihkan dan lakukan hal yang sama dengan kedua lapisan sebelumnya. Tuang ke atas lapisan cokelat. Dinginkan dan bekukan agar-agar dalam lemari es. Sajikan bersama saus vanili.

Hasil 30 buah

Sumber: Tim Dapur Demedia

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

© 2011 Resep Aneka Puding, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena